ASUS ROG Phone 6 Pro, Ponsel Gaming Dengan Kekuatan RAM Yang Juara!

Kini, brand smartphone Asus telah mengeluarkan hp series terbarunya di pasar Indonesia, yakni Asus ROG Phone 6 Pro. Sesuai dengan namanya, hp satu ini termasuk model terbaik dari lini ASUS ROG Phone 6 Series. Seperti halnya pada HP gaming kebanyakan, series hp ini juga menggunakan prosesor terbaru, yakni Snapdragon 8+ Gen 1. Tak lupa, dilengkapi juga dengan RAM 18GB dan media penyimpanan 512GB.

ASUS ROG Phone 6 Pro ini telah menggunakan layar AMOLED HDR10+ dengan bentang 6,78 inci. Jelas, kualitasnya tidak perlu ditanyakan kembali. Layar tersebut juga telah diproteksi dan diperkuat dengan Corning Gorilla Glass Victus yang sangat kokoh. Mata pengguna pun akan akan terlindungi juga saat menggunakan ponsel yang satu ini, hal ini disebabkan karena adanya teknologi Eye Care Display.

Jadi, untuk masalah spesifikasi, hp keluaran brand asus ini tidak perlu diragukan lagi. Soal spesifikasi Asus ROG Phone 6 Pro ini memang tidak main – main. Wajar saja jika spesifikasinya bak dewa hal tersebut tentunya sebanding dengan harga yang dibandrol oleh asus untuk hp series 6 ini. Jika, memang sesuai dengan kebutuhan game Anda, maka wajib untuk dimiliki.

Spesifikasi ASUS ROG Phone 6 Pro Yang Tangguh

Asus ROG Phone 6 Pro ini memiliki layar RGB yang ukurannya lebih besar di belakang dan animasinya dapat diubah sesuai dengan keinginan pengguna. Hp yang satu ini dilengkapi dengan RAM yang memiliki ukuran maksimal adalah 18GB. Serta, hp series ini telah menggunakan panel AMOLED 6,78 inci dengan refresh rate yang mencapai 165Hz, tak ketinggalan fitur touch sampling rate 720Hz. 

Tingkat kecerahan dari hp satu ini dibuat hingga mencapai 1.200 nits sehingga dapat memberikan grafik terbaik ketika digunakan untuk bermain game. Resolusinya mampu mencapai 1080 x 2448 piksel, gamut warna DCI-P3 111%, HDR10+ serta telah dilapisi dengan corning gorilla glass victus. Body dari hp satu ini telah mengantongi sertifikat IPX4 yang tahan akan air dan debu. 

Dalam persoalan kameranya, hp series ini telah dilengkapi dengan sensor utama dari Sony IMX766 50MP, ultrawide 13MP dengan bidang pandang sebesar 125 derajat, serta makro 5MP. Sedangkan untuk kamera selfienya telah menggunakan sensor Sony IMX663 dengan resolusi mencapai 12MP. Tangkapan gambar dari hp ini terbilang bagus, baik saat siang hari mupun dalam kondisi yang minim cahaya dan dilengkapi dengan teknologi EIS untuk pengambilan gambar yang lebih stabil.

Hp satu ini telah menggunakan teknologi Snapdragon 8+ Gen 1 yang baru saja dirilis beberapa bulan yang lalu. Chipset tersebut dapat berjalan hingga 3,2 Ghz atau 200Mhz lebih tinggi jika dibandingkan generasi sebelumnya. RAM yang tersedia pun cukup besar mulai dari 8GB hingga 18GB yang membuatnya menjadi ponsel gaming yang tangguh.

Adanya penggunaan sistem pendingin Game Cool 6, hal tersebut pembaruan terbesar dalam sistem pendingin mereka dari seluruh ROG Phone yang telah dirilis. Dengan adanya sistem pendingin CPU 360 derajat yang telah didesain ulang, Asus telah mengklaim kinerja dari Game Cool 6 ini telah ditingkatkan hingga 10 derajat celcius. 

Pada bagian baterainya, hp ini terbilang memiliki kapasitas yang super jumbo dengan daya sebesar 6.000mAh yang telah memiliki Hypercharger 65W. Hp ini diklaim dapat bertahan hingga 119 derajat dalam posisi stand by. Untuk waktu pengisiannya hingga baterai terisi 100% hanya memerlukan waktu 42 menit saja.

Itu dia beberapa penjelasan fitur unggulan dari Asus ROG Phone 6 Pro. Bagi kalian pecinta game, wajib untuk memiliki hp yang satu ini. Ponsel ini termasuk ke dalam deretan ponsel gaming yang Tangguh, dimana dengan kapasitas RAMn