Xiaomi Black Shark 5 Pro, Rajanya Ponsel Game, Buktikan Sendiri Fitur Unggulannya!

Xiaomi Black Shark 5 Pro merupakan ponsel gaming yang dibandrol dengan harga yang standar, tidak terlalu mahal dan tidak terlalu murah juga. Ponsel ini hadir dengan tiga konfigurasi RAM serta internal storage, yakni 8/128GB, 12/256GB, dan 16/256GB. Jadi, bisa dilihat dari RAMnya bahwa ponsel satu ini seperti didesain khusus bagi para gamer.

Xiaomi Black Shark 5 Pro ini dibekali dengan sistem pendingin yang sudah ditunjang dengan beberapa teknologi canggih seperti pada Poco F4 GT. Black Shark 5 Pro juga memiliki beberapa fitur utama yang membuat ponsel ini tidak hanya digunakan untuk gaming saja, melainkan juga ampuh dalam memaksimalkan berbagai aktivitas harian kita.

Wah, banyak sekali bukan fitur unggulan dari Xiaomi Black Shark 5 Pro ini. Nah, maka dari itu kali ini kita akan membahas tuntas tentang spesifikasi dari ponsel Black shark 5 Pro, apakah secanggih seperti yang diperbincangkan?. Jika ingin tahu jawabannya perhatikan baik – baik artikel berikut ini sampai akhir.

Fitur Unggulan Xiaomi Black Shark 5 Pro Sang Pemakan Game Berat

Smartphone yang satu ini memang memiliki desain gaming yang cukup agresif, namun tetap nampak rapi dan modern. Xiaomi Black Shark 5 Pro tampil dengan dimensi ukuran tinggi 163mm, lebar 76mm, kedalaman 9mm, dan berat ponsel 220 gram. Ponsel ini menyediakan dua opsi warna menarik yang dapat pengguna pilih sesuai selera, yakni nebula white dan stellar black.

Untuk depannya depannya, ponsel yang satu ini telah dibekali dengan panel layar OLED seluas 6,67 inci dan memiliki resolusi Full HD Plus. Layar tersebut ternyata memiliki tingkat kecerahan maksimal 1300 nits, rasio kontras 394 PPI, serta refresh rate yang mencapai 144Hz sehingga mampu untuk menciptakan pengalaman visual yang lebih jernih dan halus ketika digunakan untuk bermain game

Ponsel ini telah menggunakan beragam fitur pendukung gaming yang terbilang cukup disukai para gamer. Salah satu fitur tersebut ialah Dual Linear Stereo Speakers dan 4 mics matrix serta menu Shark Space atau fitur khusus dimana, penggunanya dapat mengatur setiap game, seperti menyesuaikan tingkat kinerja, sensitivitas layar, dsb.

Tidak hanya itu saja bahkan, terdapat pula menu gamer studio yang memungkinkan Anda untuk melihat performa dari game tersebut secara real-time. Pengguna juga bisa mengakses pengaturan tanpa harus keluar game yang tengah dimainkan. Ponsel ini juga dilengkapi dengan tombol Magnetic Pop Up Trigger yang mampu diatur melalui perangkat lunak pada sistem Black Shark.

Ponsel ini telah menggunakan SoC Snapdragon 8 Gen, dimana Chipset tersebut dikolaborasikan dengan CPU dan GPU yang telah ditingkatkan dengan penggunaan proses fabrikasi 4 nanometer. Perpaduan dari teknologi tersebut, mampu membuat ponsel ini menembus skor AnTuTu Benchmark yang sangat tinggi, yakni pada angka 1062747 poin.

Ponsel ini juga menawarkan tiga pilihan RAM LPDDR5 serta memori penyimpanan internal UFS3.1 yang tergolong besar, yakni dengan konfigurasi sebesar 8/128GB, 12/256GB, dan 16/256GB untuk pilihan tertingginya. Ponsel ini juga telah dibekali dengan sistem pendingin canggih Dual VC Liquid Cooling yang terbukti ampuh dalam menjaga suhu ponsel supaya tidak mudah panas, saat bermain game.

Xiaomi Black Shark 5 Pro ini dilengkapi dengan tiga buah kamera belakang. Di antaranya, terdapat lensa utama dengan resolusi sebesar 108MP, kemudian terdapat lensa ultra wide 13MP, dan lensa kamera makro dengan resolusi sebesar 5MP. Wah, cukup bagus bukan fasilitas kameranya untuk sekelas ponsel gaming?.

Demikian review dari spesifikasi dan fitur unggulan dari Xiaomi Black Shark 5 Pro. Ponsel ini memang sangat cocok bagi para gamer. Seperti memang ponsel ini ditakdirkan untuk pecinta game, apalagi bagi para gamer yang memiliki aplikasi game berat. Jangan ragu lagi, untuk membeli ponsel game yang satu ini, dijamin performanya tidak mengecewakan dan Tangguh.