Browser Internet: Mana Yang Paling Banyak Digunakan

Browser Internet: Mana Yang Paling Banyak Digunakan –  Browser adalah salah satu jenis perangkat lunak yang bisa disebut peramban dan umunya digunakan untuk membuka halaman situs suatu web di internet dan berfungsi untuk menerima serta menyajikan sumber informasi di internet contohnya Chrome, Mozilla, Microsoft Edge… cari tahu peramban internet mana yang paling populer, dan pelajari tentang perbedaannya.

Saat mengakses sebuah website di internet, biasanya kita membuka browser bawaan yaitu yang sudah terpasang di pabrik. Tapi tahukah Anda bahwa ada pilihan lain, baik untuk komputer maupun untuk ponsel? Jadi siapkan cetakannya, dan ikut kami dalam penemuan browser internet paling populer ini dan pelajari tentang sisi positif dan negatifnya.

  • Chrome

Google Chrome adalah browser web lintas platform yang dikembangkan oleh Google yang cepat dan mudah digunakan. Ideal untuk orang yang ingin menjelajahi Internet dengan lancar, mudah, dan cepat.

Manfaat:

Chrome memungkinkan Anda menjelajah menggunakan lebih sedikit data hanya dengan mengaktifkan penyimpanan data browser. Itu juga memungkinkan Anda menjelajah tanpa menyimpan riwayat Anda, melalui mode penyamaran.

Kekurangan:

Mengenai masalah terkait privasi, Google telah didenda berkali-kali di negara-negara Eropa karena membocorkan informasi tanpa izin pengguna. Dengan masuk ke Chrome dan menyinkronkan semua aktivitas penjelajahan Anda, Anda menyerahkan semua kendali atas data Anda ke tangan Google. 

  • Microsoft Edge

Microsoft Edge sangat bagus untuk mereka yang suka berbelanja online. Ini memberikan daftar kupon sehingga Anda dapat dengan mudah menerapkannya ke pesanan Anda, dan juga memungkinkan Anda untuk membandingkan harga suatu produk di berbagai situs web.

Manfaat:

Microsoft Edge memungkinkan Anda menjelajah sambil menyesuaikan beranda, berbelanja sambil menghemat waktu dan uang, serta membuat Anda tetap teratur. Beberapa fitur memudahkan untuk mengumpulkan dan mengekspor konten web ke Word atau Excel.

Kekurangan:

Microsoft Edge hanyalah versi terbaru dari Microsoft Internet Explorer. Sehingga dibuat menyasar spesifikasi hardware terbaru. Jadi, Anda perlu mempersiapkan persyaratan perangkat keras sebelum menggunakan browser web. 

  • Mozilla 

Mozilla Firefox atau hanya Firefox, meskipun menempati urutan ketiga di pasar browser global, diketahui lebih aman dan lebih cepat daripada browser PC yang paling banyak digunakan yaitu Chrome.

 

Manfaat:

Mozilla baru-baru ini menambahkan fitur baru yang mencegah Anda dilacak saat bekerja online dan juga melindungi Anda dari supercookies, yang tersembunyi di browser Anda dan terus melacak informasi Anda. 

Kekurangan:

Mozilla tidak berfungsi dengan baik di semua platform, terutama seluler. Tidak semua situs web kompatibel dengan browser ini, yang berarti beberapa halaman mungkin tidak ditampilkan dengan benar di layar, menyebabkan kesalahan konfigurasi. 

  • Safari Apel

Apple Safari adalah perangkat lunak browser yang dibuat untuk produk Apple. Ini adalah browser tercepat di dunia karena mesin Nitro yang kuat dengan fitur yang tiada duanya. 

Manfaat:

Safari adalah pilihan terbaik bagi siapa saja yang menggunakan perangkat merek tersebut, bagi mereka yang peduli dengan privasi dan keamanan, dan bagi mereka yang menginginkan kecepatan. Ini menawarkan penjelajahan terbaik di kelasnya dengan perlindungan privasi yang kuat dan efisiensi energi.

Kekurangan:

Meskipun Safari menawarkan banyak fitur kepada pengguna tidak seperti browser lain, ia memiliki reputasi buruk karena fiturnya yang tidak begitu ramah pengguna dan sejumlah besar uang yang harus dibayar untuk mengaksesnya.